Jakarta - Anda ingin merasakan menjadi seperti Michael Schumacer, si penunggang Ferrari? Kalau memang pingin, sekarang ada kesempatannya untuk menjajal mobil yang identik dengan warna merah itu. Bagaimana?

Marlboro selaku sponsor lama tim Ferrari, untuk kedua kalinya di Indonesia, mengadakan sekolah balap yang diberi tajuk "Marlboro Red Racing School", setelah pertama kali diadakan pada tahun 2006.

Pada tahun 2009 ini, Marlboro memberi tema program ini, 'Find Your Self Racing', dimana para peserta akan diberikan sensasi membalap dengan mobil yang mirip digunakan pada balapan Formula 1.

"Marlboro selalu memberikan pengalaman sekali seumur hidup yang tidak terlupakan baik melalui banyak pengalaman unik penuh tantangan ataupun teknik berkendara mobil-mobil performa tinggi dan eksotis yang belum tentu didapatkan dengan mudah di tempat lain," ujar Manajer marketing Marlboro, Veronica Risariyana, kepada wartawan di XXI Ballroom, Djakarta Theater, Thamrin, Kamis (4/6/2009) siang WIB.

Peserta yang ingin mengikuti program ini harus berumur 18 tahun ke atas serta melakukan registrasi di tempat-tempat yang sudah ditentukan seperti Marlboro Red Racing Zone, Marlboro Red Racing Kiosk dan Direct Selling Team Marlboro di seluruh Indonesia.

Setelah tahap registrasi itu, bakal seleksi yang mengerucut pada 50 orang. Sejumlah yang lolos seleksi awal itu akan mengikuti proses seleksi tahap akhir yang akan digelar di sirkuit Sentul, 2 dan 3 Oktober 2009.

Pada seleksi itu, para peserta akan dites dengan kendaraan hebat macam Ferrari 430 Challege, Fiat 500, Fiat Panda 4X4, Alfa Romeo 147 GTA, Alfa Romeo MiTo, Alfa Romeo Brera, Alfa Romeo Spider, dan Alfa Romeo 8C dengan bimbingan dari instruktur professional.

Dari hasil seleksi akhir itu, akan terpilih tiga pemenang yang akan mengikuti sekolah balap di Italia yaitu di markas The Prancing Horse di Maranello dan Parma.

Di sanalah tiga pemenang tersebut akan benar-benar merasakan menunggangi F1 Ferrari 3 seater dengan kecepatan maksimal 325 km/jam.

Sebagai tambahan, desain pembuatan Ferrari 3 Seater itu mengambil contoh F2002, salah satu desain mobil 'Kuda Jingkrak' tersukses, dengan sumbangan dua gelar juara dunia pembalap dan konstruktor pada 2002 dan 2003.

Jadi tak dipungkiri kalau kegiatan ini akan membawa para pesertanya untuk merasakan pengalaman sesaat menjadi seorang Schumi.

"Pada tahapan puncak atau seleksi final nanti, para finalis akan merasakan simulasi yang nanti di Italia akan mereka dapatkan. Tentunya kehadiran mobil-mobil dengan performa tinggi akan memberikan daya tarik tersendiri serta kesempatan menyerap ilmu dan kemampuan berkendara akan menjadi pengalaman berharga bagi para finalis nantinya," tukasnya.

Jadi, siapa yang ingin mencoba?
 
Top