Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 bulan Juli mendatang akan menghadirkan atraksi drifting seru yang siap menghibur ratusan ribu pengunjung 24 Juli sampai 2 Agustus mendatang di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.


“IIMS 2009 kali ini dipastikan akan lebih seru dengan partnership antara pihak penyelenggara dengan Achilles yang terkenal dengan tim drifting yang telah memenangkan banyak kejuaraan. Berbagai atraksi drifting yang seru dan menegangkan akan siap menghibur pengunjung IIMS 2009, bahkan Anda dapat turut merasakan pengalaman langsung atraksi drifting dengan berpartisipasi lewat Drift Experience,” ujar Automotive Division Manager Dyandra Promosindo Ichwan Sofwan dalam siaran persnya awal pekan, Senin (18/5).

Kerjasama pihak penyelenggara IIMS 2009 dengan Achilles yang memiliki pengalaman profesional di dunia drifting dipastikan akan meningkatkan adrenalin pengunjung saat menikmati acara Achilles Drift Show & Battle di IIMS 2009 kali ini. Di acara ini, selain menghadirkan atraksi drifting, Achilles juga akan menghadirkan Drift Experience, Modern Dance & DJ Performance, dan Drift Battle.

“Kerjasama yang dilakukan antara pihak penyelenggara dengan Achilles melalui berbagai kegiatan yang seru dan menegangkan di IIMS 2009 kali ini merupakan bukti komitmen berkelanjutan dari PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk selaku produsen ban Achilles untuk memajukan kegiatan drifting di Indonesia,” ujar Marketing Manager, PT. Multistrada Arah Sarana Tbk Andry Lee.
Atraksi drifting yang memerlukan kepiawaian sang pengemudi untuk mengendalikan mobil dengan disertai manuver-manuver yang sulit, menegangkan sekaligus seru ini dari tahun ke tahun peminatnya terus meningkat. Bahkan, saat ini drifting telah memiliki komunitasnya tersendiri yang makin sering berkumpul untuk saling berbagi pengalaman dan tips mengenai aktifitas drifting yang aman namun tetap menarik dan menegangkan untuk disaksikan.

Kegiatan seru dan menegangkan yang akan terdapat di Drift Show antara lain pertunjukan smoke color tire burn out, drift donuts, driver exchange, G-Turn, U-Turn, Zigzag, Tandem Drift Maneuver, dan pertunjukan seru lainnya. Selain itu, untuk menambah semarak atraksi drifting ini, pengunjung IIMS 2009 juga dapat mengikuti acara Drift Experience yang ada di acara ini, dimana pengunjung yang hadir mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman drifting bersama drifter profesional dari Achilles. Untuk lebih memeriahkan acara, dihadirkan juga modern dance dan DJ performance yang tentunya akan membuat suasana atraksi drifting lebih hidup dan seru.

Komunitas drifting atau individu yang ingin showoff keahlian drifting mereka atau ingin mencoba mencari pengalaman juga dapat mengikuti kontes drifting di Achilles Drift Battle. Kontes ini akan diikuti oleh sekitar 50-60 tim kontestan dengan pembagian di tiga kelas yaitu Rear Wheel Ride (RWD), Front Wheel Ride (FWR), dan Free For All (FFA). Acara ini merupakan kontes drifting yang pertama menggunakan ‘Drift Box’ sebagai alat bantu juri dalam melakukan penilaian.
 
Top